Thursday, February 21, 2013

ACTION !!!!!!

Dalam seminar seorang Motivator pernah mencoba, mengambil selembar uang USD 100. dan bertanya pada hadirin saya "Siapa yang mau uang ini?". Sang Motivator melihat beberapa tangan terangkat, lalu dia bertanya lagi, "Siapa yang mau uang USD 100. ini?" Beberapa tangan menyusul terangkat. Ketika dia tanyakan lagi untuk ketiga kalinya, "Siapa yang mau memiliki uang ini?". Seorang hadirin maju dan mengambil uang tersebut dari tangan sang motivator, dan dialah yang berhak atas uang tersebut.

Orang tersebut mampu melakukan Action terhadap suatu kesempatan. Memang banyak orang yang mengangkat tangannya pada saat sang Motivator bertanya tadi, tapi tidak ada seorangpun selain dia yang mengambil tindakan maju ke podium dan mengambil uang itu. Orang tersebut satu - satunya yang mengambil tindakan atas kesempatan memperoleh uang yang sang Motivator tawarkan.

Ketika sang Motivator bertanya, kenapa yang lain tidak mau maju bertindak ? macam - macam Alasan diungkapkan. Ada yang bilang, "Saya malu", "Saya sungkan", "Saya duduknya di belakang, jadi tidak mengerti apa yang  diinginkan", hingga "Saya tidak terlalu memerlukan uang, mungkin yang lain lebih memerlukan".

Tapi apapun alasan Kita, saat kita menginginkan kesuksesan, kita harus melakukan tindakan LEBIH daripada yang sudah dilakukan orang lain. Hal ini penting karena reward yang disediakan dalam satu kesempatan hanya akan bisa diraih oleh satu pihak saja, yaitu mereka yang mau berusaha lebih. Dan kesempatan itu mungkin tidak akan datang lagi pada anda.

Kita sering menunda tindakan kita dengan alasan, "Waktunya kurang tepat bagi saya". Kemudian menunggu kesempatan yang sempurna bagi diri kita untuk beraksi. Kita menunggu kesempatan terbaik, menunggu ijin, menunggu agar lebih berpengalaman, menunggu agar persiapan kita lebih baik, menunggu agar keadaannya lebih baik, menunggu hingga kita lupa apa sebenarnya yang kita tunggu lagi?

Keuntungan dan kesempatan hanya diberikan bagi mereka yang mau bertindak saat ini juga! Rencana tidak akan pernah sempurna, persiapan tidak akan pernah selesai, pengalaman tidak akn pernah cukup. Tapi kesempatan adalah milik mereka yang mau dan punya inisiatif untuk bertindak lebih dari orang lain.

Ketika kita melihat suatu kesempatan datang, segera bertindak untuk meraihnya, karena kita juga tahu kalau pihak lain memiliki kesempatan yang sama untuk meraihnya. kita harus bergerak lebih cepat dan berusaha lebih keras, agar tidak ada yang mendahului kita. Jika kita hanya menunggu dan tidak mau bergerak atau berusaha lebih keras, bagaimana kita bisa mengharapkan hasil yang and peroleh akan berbeda dari orang lain? kita tidak berhak mendapat lebih kalau tidak berusaha lebih.

Demikianlah betapa pentingnya bagi kita untuk memiliki inisiatif untuk bertindak lebih cepat dari orang lain. Apalagi di jaman teknologi ini, dimana setiap orang berlomba untuk menjadi yang terdepan, jangan ragu - ragu lagi untuk bertindak pada tiap kesempatan yang menghampiri anda!

Adepaulina
www.adepaulina.com
www.adepaulina.tk
Email : maria_adepaulina@yahoo.com

No comments:

Post a Comment