Saturday, February 23, 2013

MLM atau Money Game.......

 MLM  (Multi Level Marketing) adalah bisnis yang memperdagangkan barang dan memberikan komisi atau bonus kepada anggota atau mitra usaha atau distributor dari hasil penjualan mereka dan jaringan di bawahnya.

Money game adalah suatu bisnis semacam arisan berantai atau bonus2 yang dibayarkan kepada member lama adalah dari hasil uang pendaftaran member baru dan dalam bisnisnya tidak ada produk nya sama sekali juga tidak ada SIUP atau izin dari MEN.HUKUM&HAM kantornya juga tidak jelas.
Money Game biasanya hanya menguntungkan pada anggota yang bergabung di awal pendirian perusahaan itu. jika pasar sudah jenuh dan tidak ada anggota baru yang bisa direkrut, maka anggota terakhir akan mengalami kerugian. Akibatnya perusahaan tidak mampu lagi memperoleh uang untuk membayar sejumlah komisi lagi anggota yang telah direkrut. Biasanya Masyarakat golongan ekonomi kelas menengah yang biasanya paling banyak dijerat oleh praktik Money Game.

Jadi HATI - HATI !!!

Pada dasarnya money game merupakan bentuk bisnis dengan sistem piramida uang, maksudnya sistem bisnis yang mirip tapi berbeda dengan MLM. Di MLM seperti Oriflame lebih condong ke direct selling, menekankan kerja distributornya, dan distributor mendapatkan komisi yang pasti. Di Oriflame tidak ada insentif apa-apa terhadap upline jika kita hanya merekrut tanpa menjadikan downline itu aktif melakukan penjualan dan pembelanjaan produk Sedangkan konsep money game tidak mengacu pada ‘direct selling’ lebih mengacu pada sistem ‘Member Get Member‘.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Umum II APLI Djoko H. Komara mengatakan, biasanya bisnis MLM mensyaratkan biaya pendaftaran tidak mahal, bonus dari hasil penjualan produk (pay out) pada distributor maksimal 40% dari nilai penjualan, ada produk yang dijual dan ada jaminan uang kembali (buyback guarantee) bagi distributor yang berhenti serta mempunyai SIUPL.
 “Money game umumnya mengenakan biaya pendaftaran mahal, disertai pembelian produk murah yang harganya tinggi, bonus terjadi atas partipasi orang baru, dan tidak ada produk yang dijual, tidak ada buy back guarantee, dan tidak mempunyai SIUPL,” ujarnya

Di Oriflame kita melakukan penjualan produk, sama seperti berdagang. Merekrut downline di sistem MLM ini pun sama saja dengan memperbanyak tenaga penjualan dan memperbesar wilayah pemasaran sama seperti dibisnis konvensional.
Di sistem MLM Oriflame, diberikan benefit yang sangat adil, dimana consultant yang paling keras kerjanya dialah yang akan mendapatkan hasil lebih banyak tidak perduli di kaki kedalaman berapapun dia.

Baca keuntungan langsung jadi member oriflame
Baca keuntungan langsung jadi member oriflame jilid 2




No comments:

Post a Comment