Sunday, February 24, 2013

Harga sebuah KESUKSESAN


Michaelangelo adalah seorang seniman besar. Salah satu karya terbesarnya telah menghiasi langit - langit Sistine Chapel dan dikagumi setiap orang sepanjang masa. Namun tidak semua orang mengetahui betapa keras usahanya dalam menghasilkan maha karya tersebut.

Maka dia berkata, "Jika seandainya orang - orang tahu betapa tersiksanya saya selama 4 tahun saat melukis atap Sistine Chapel sambil berbaring, mereka tidak akan kaget melihat hasil seperti ini."

Sebuah pelajaran menarik, biasanya kita harus selalu bersedia membayar harga yang pantas untuk suatu hasil yang luar biasa pula. Lihat para superstar, mereka yang paling laris, paling cantik, paling sexy, dan paling digemari adalah mereka yang paling banyak juga berolah raga, berlatih, menjalani diet ketat, dan mati - matian mempertahankan kondisi puncaknya demi mempertahankan kesuksesan yang telah diraih dengan susah payah.

Demikan pula hakikat sukses dalam hidup kita. Tiap kesuksesan yang datang menuntut kerja keras, usaha, latihan, dan perjuangan yang tidak main - main. Kita tidak bisa menghindarinya, itu adalah harga dari sebuah kesuksesan yang selalu Kita inginkan. Setiap orang yang meraih sukses luar biasa selalu juga memberian usaha yang luar biasa, kesungguhan yang luar biasa, perjuangan yang keras, sebelum akhirnya datang satu kesuksesan membuat mereka dikenang sepanjang masa.

Kalau Kita ingin menghasilkan kesuksesan yang luar biasa, mengapa Kita tidak mau berusaha lebih keras dari yang lainnya? Kesuksesan tidak pernah datang dengan mudah dan murah! Anda selalu harus membayar penuh harganya, menebusnya dengan perjuangan anda.

Selama berusaha Kita akan mengalami berbagai hal. Mungkin kita akan ditolak. Mungkin kita akan jatuh terpuruk dulu. Mungkin kita akan gagal berulang - ulang dan terus - menerus juga. Tapi kemauan kita untuk terus maju dan mencoba lagi pada ahirnya akan selalu memberikan hasil yang luar biasa.Sukses tidak pernah jatuh dari langit, maka kitalah yang harus mendaki tangga hingga sampai ke langit dan meraih sukses itu dengan tangan kita sendiri.

Bahkan Stephen King Sang penulis thriller kondang berkata, "Yang membedakan kegagalan dengan kesuksesan adalah kerja keras, dan kerja keras itu yang akan membawa kesuksesan dalan hidup"


Baca : Pygmalion Effect pemahat Jenius dari Yunani
Baca : Keuntungan member ORIFLAME
Baca : 1 Juta Dollar berawal dari mimpi

No comments:

Post a Comment